You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ali Maulana Hakim Serahkan Sertifikat Sekolah Sehat Terbaik 2021
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Ini Lima Sekolah Sehat Terbaik di Jakarta Utara

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan sertifikat kepada lima sekolah terbaik dalam pelaksanaan program Sekolah Sehat 2021 kolaborasi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Bina Masyarakat Peduli bersama Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Kesehatan dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Semoga bisa menjadi percontohan dan memotivasi 

Berhasil menjadi Terbaik I adalah SDN Semper Timur 03 Pagi, Terbaik II SDN Semper Barat 03 Pagi, Terbaik III SDN Rawa Badak Selatan 03 Pagi, Terbaik IV SDN Semper Barat 07 Pagi dan Terbaik V SDN Semper Timur 05 Pagi

Ali mengatakan, program Sekolah Sehat 2021 dilakukan untuk mempromosikan  perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada anak-anak sekolah dan memfasilitasi mereka dengan cara mempraktikkan langsung agar kualitas kesehatan pelajar lebih meningkat.

Pemkot Jakut Apresiasi Tiga Sekolah Sehat Terbaik

"Selamat kepada lima sekolah terbaik, semoga bisa menjadi percontohan dan memotivasi bagi sekolah lainnya untuk melaksanakan PHBS," ujarnya, Selasa (11/1).

Ia berharap agar pihak sekolah melakukan pembiasaan tujuh kebiasaan hidup bersih dan sehat terintegrasi yang diajarkan kepada peserta didik yakni, cuci tangan dengan sabun, makanan beragam bergizi seimbang dan aman, minum air bebas kuman (air masak/matang), sikat gigi pagi dan malam hari, toilet dan kamar mandi yang higienis, pengelolaan sampah pilah di sekolah serta pencegahan demam berdarah dengue (DBD) melalui pemberantasan sarang nyamuk.

"Jika itu dilakukan peserta didik sejak dini, kita yakin akan membentuk perilaku yang baik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Bina Masyarakat Peduli, Muhammad Salahudin Hakim menambahkan, pelaksanaan program Sekolah Sehat 2021 dilakukan sejak September 2021 lalu  dan diikuti 50 sekolah di Jakarta Utara yang diawali dengan sosialisasi, pelatihan, praktik hingga laporan berkala terkait perilaku hidup bersih dan sehat.

"Dari lima nominator terpilih lima sekolah yang menjalankan program dengan baik sehingga patut diapresiasi melalui pemberian sertifikat dan bantuan-bantuan sarana kesehatan di sekolah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2173 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati